a litle words

March 19, 2008 at 10:41 am (a litle words from a me)

Beberapa burung yang berlainan jenis dan karakter mengadakan pertemuan. dalam pertemuan tersebut mereka sepakat bahwa harus ada seorang Raja yang memimpin mereka. seluruh burung mufakat bahwa tidak ada yang pantas menjadi Raja, kecuali Burung Rajawali.

Burung-burung tersebut mendengar kabar bahwa burung Rajawali yang dimaksud berada disuatu tempat yang sangat jauh. namun, dorongan kerinduan mereka dan semangat mencari membulatkan tekad mereka tetap kukuh untuk pergi ketempat burung Rajawali. mereka sangat menginginkan untuk bisa berkumpul ramai-ramai ditempat kediamannya. mereka telah siap melayani sang Raja burung Rajawali. Kian hari bertambah, bertambah pula kerinduan mereka dalam relung jiwa mereka. Mereka bersumpah, “Dimanapun tempat Engkau berada, kami akan tetap mencariMu, karena Engkau adalah sang Raja yang tiada tara!”.

Maka, mereka terbang untuk mengunjungi sang Rajawali. Ditengah perjalanannya mereka mendengar suara gaib, “Kalian jangan membinasakan diri dengan tangan kalian. Diamlah kalian ditempat, jangan meninggalkan tempat tinggal!! Sebab, jika meninggalkan tempat, kalian akan bertambah repot dan menghadapi bahaya serta akan menghadapi kebinasaan.”

Ketika mendnegar suara tersebut, rasa rindu dan kangen mereka semakin menggila. Mereka tidak berhenti, namun terus merambah hutan belantara untuk sampai pada tempat yang dituju. Tiba-tiba muncul Bewara, “Didepan kalian ada hutan belantara, gunung yang tinggi, lautan yang ganas, lembah salju yang sangat tinggi temperaturnya, dan tempat yang kadar panasnya tidak normal. Sudah barang tentu kalian akan terhalang meraih apa yang kalian cita-citakan. kalian akan segera dijemput oleh kematian. Jadi yang paling aman adalah kembali ketempat semula!!” Namun, tanpa menghiraukan himbauan tersebut, mereka tidak peduli sama sekali. Mereka melanjutkan perjalanan sambil bersenandung.

Jika yang dicari sangat agung, Kecillah sudah segala rintangan

Kendaraan kesungguhan dan kebulatan hati menorong mereka untuk terus melangkah. mereka terus mencari burung Rajawali. singkat cerita, kondisi mengguncangkan menimpa mereka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: