I Wanna Shine, Like A Shooting Star!!!

April 25, 2008 at 5:20 am (Uncategorized)


Teusday, April 22nd 2008.

08.29 a.m. At Work

Assalamu’alaikum, wr, wb.

Lagi dengerin lagu nih, alhamdulillah belum ade ketikan yang harus diselesaikan. Tiba-tiba aje kepikiran, tentang makna lagunye. Coz ana dengerinnye sambil baca lirik yang ana dapet dari internet. Subhanallah….tiap kata bener-bener ngebangkitin semangat!! Maha Besar Allah SWT yang telah menganugerahkan inspirasi kepada orang yang telah membuat lagu ini, emang cocok buat soundtracknye “Naruto”, gimana enggak, tiap bait yang an abaca bener-bener memotivasi kita untuk meraih impian dan cita-cita, sekaligus ngebikin kita pede sama diri kita sendiri dan akhirnya jadi bersemangat buat ikhtiar kepada Allah SWT.

For example, lirik yang satu ini :

Sora Wo Miagereba, Hoshitachi Ga Hora Matataiteru.

Kono Hoshi No Hitotachi Mitai Ni, Samazama Na Hikari Wo Hanatte.

Sou Sou Dakara Boku mo, Hitokiwa Kagayaite Itain Da.

Me Wo Tojite Kokoro Ni Chikau, Nagareboshi Ni Yume Wo Takushite.”

Nyeritain tentang manusia yang masing-masing telah dikaruniai potensi serta kelebihan-kelebihan dari Allah SWT untuk mendapatkan kebahagiaannye, ibarat saat kita melihat langit cerah dimalam hari….tampaklah bintang-bintang bersinar karena cahayanya sendiri. Sama kan kaya orang-orang yang tinggal di planet ini!!

Ana juga demikian….ingin bersinar….

Meskipun perlahan, tapi pasti. Kelak….ana akan bersinar!!!! Tentunye butuh perjuangan dan ibadah yaumiyah yang intens dan kontinu lah, mana ade impian kita bakal tercapai klo kita cuma berandai-andai sambil duduk santai menapatap langit. Mimpi kali ye!!! Bukankah Allah SWT, berfirman : “Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum, kecuali kaum itu sendiri. Ya, jelas!!!butuh usaha dan doa donk, utamanye gitu.

Tapi…kadang ada juga sih momen dimana kata-kata kaya “moshikashite koko ga mou shuuten” (mungkin saja, ini adalah akhir dari perjalananku), kata-kata yang mungkin kerap muncul ketika kita merasakan kekhawatiran akan belom tercapainye impian atau target masa depan kita.

Kayanye hopeless banget y,,,,ga bisa dipungkiri sih, klo emang ada saat dimana kata-kata ga semangat kaya gitu sering muncul, disaat semangat kita mulai menurun, disaat ibadah-ibadah serta amalan kita mulai berkurang perlahan. As if we gonna say, “ya ude lah, nyerah aje….BT!!!”.

Jadi cuma segitu doank….cukup tau deh!!! Mudah-mudahan ntu bukan ana (amien…), soalnye rahmat ALLAH ntu kan sangat-sangat luas, dan pintu berkahnye terbentang lebar. Tergantung kita mo masuk dari mane n dengan cara ape.

Seperti saat ana teringat…langit yang penuh bintang. Muncullah bintang jatuh dengan tiba-tiba….impian dan harapan yang terucap saat kecil….belum berubah sampai sekarang….ALLAHU AKBAR (3x).

Impian kita emang belum berubah, tapi kitanye berubah kan!! Terutama dari segi pemikiran dan pemahaman akan sesuatu, seiring dengan pengalaman dan ilmu yang kita miliki. Jadi teringat tempat favorit ana sama temen-temen waktu SD, sebuah tanah lapang diatas bukit yang dibawahnye terbentang sawah-sawah yang menghijau (beneran lho, ini!!), letaknye persis dikampung debelah, sekitar 500 M dari rumah ana. Tapi sekarang tempat ntu ude jadi lahan berdirinye menara SUTET, dan sawah-sawahnye berubah jadi rumah-rumah penduduk.(jadi cerita nih!).

hey !! sonna ni utsumuite bakari icha, mieru mono mo mienaku naru kara.

Ya iyalah….masa ya iya donk!! (lagi popular tu akhir-akhir ini). Yang jelas, mana mungkin kita bisa menjadi lebih baik klo kita Cuma bisa menundukkan kepala dan menatap kebawah saat lingkungan kita berubah, yang kaya gitu….sesuatu yang terlihat juga pasti akan terlewat oleh kita kan!!! (secara, kita menundukkan kepala terus!!). come on!! Grow up will you. Cukuplah Allah sebagai penolong, stand up and fight!! Tataplah lah langit, tegakkan kepala!!

Bukankah kita memiliki tempat bergantung yang Maha Perkasa dan Berkuasa, takkan rugi dan kecewa memohon kepada-Nya. Karena Allah satu-satunya tempat kita meminta, jadi kenapa harus menundukkan kepala dan berputus asa. Yakin deh, kita pasti bisa meraih impian!! Allah hanya tinggal bilang “Kun”, maka “jadilah”. Perkara waktu, mo saat ntu juga tercapai atau bertahun-tahun kemudian, ude skenarionye Allah yang emank paling tau yang terbaik, tinggal kitanye mengambil hikmah atas apa yang terjadi.

Masih ragu juga sama pertolongan Allah, ga gaul ah!! Hari gini pemikiran kita harus mulai dirubah, dari “sedikit tapi berkah” jadi “Banyak Tapi Berkah”. Get it!! So….

hey ! Miageta Sora Ni Ima, Nani Wo Omou ?

One day, just like a star

I WANNA SHINE

Inspired by :

OST Naruto Shippuden, 1st Ending Song

“NAGAREBOSHI”, by : Home Made Kazoku.

2 Comments

  1. yu2n said,

    assalamualaikum….
    this is d first comment, huh?
    well, bagus jg ni byar nmbah smangad qt2 (qt???lo aj x gw ga!!!)
    tp bner lho…
    maybe just that, ….
    wass

  2. Latifah said,

    Assalamu’alaikum..

    Maaf.. ini Temennya Naruto ya…
    (^_^)

    Fe, subhanallah semangat abiz…!!

    Keep Istiqamah ya sister..

    Wassalam..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: