July 23, 2008 at 9:23 am (a litle words from a me)

Subhanallah….

ga nyangka, komen dari temen2. emang kaga salah d minta komen dari orang2 yang berilmu, Insya4W1 kaga sia-sia. iye pan?!!!

emang ga salah mengambil Ibroh dari sebuah cerita, coz interpretasi dan pendapat ornag yang ngebaca pasti beda-beda. Jujur, sebenernye ana menitik beratkan cerita tersebut pada, bagaimana sih idealisme kita nanti setelah kita terjun kemasyarakat langsung. Apakah ke”Saklek”an yang dulu kita terapkan dikampus, bisa tetap kita lakukan di masyarakat? atau, kita mulai luluh dengan melonggarkan sedikit dari prinsip-prinsip yang telah kita pegang, sedari kampus.

Seperti cerita dari Ukhti Fulana, mungkin beliau memang belum paham benar tentang bagaimana menempatkan diri, sesuai dengan kondisi yang ada (notaben karena ilmunye emank belom banyak).tapi, subhanallah. komen yang ana dpaat malah berkembang, ga hanya terangkat masalah pemahaman tentang penerapan idealisme, tapi juga komen tentang “hijab” yang bagaimanapun juga, butuh pemahaman yang baik tentang ntu semua.

Setulus hati ana ucapkan, JAZAKUMULLAH KHOIRON atas apresiasi temen-temen terhadap wacana yang ana coba angkat (walaupun sebenernye dipaksa buat kasi komen ye….afwan ye…), semoga menjadi penambah semangat bagi ana untuk terus belajar mengungkapkan pendapat dalam bentuk tulisan….ALLAHU AKBAR!!!!

DOUMO ARIGATO, minna-san!!!!

5 Comments

  1. kartiadie said,

    Yup.. sampaikan itu dengan kata-kata. Karena kekuatan kata-kata tidak hanya mengubah diri namun mampu merubah dunia

    ALLAHU AKBAR !

  2. syarart said,

    Yang terpenting amal siy dibandingkan cuma ngasih pendapat dan wacana yang berlebihan. hehehehehehe

    ..::: Peace :::..

  3. friyo said,

    subhanalloh…..

  4. tiar said,

    sblmmny tiar maw ucapin salam dulu y🙂 …Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh bwt Semuanya..
    karena Rasulullah SAW bersabda yang Diriwayatkan oleh Abu Hurairah RA bahwa : “Kamu tidak dapat memasuki Surga kecuali bila kamu beriman. Imanmu belumlah lengkap sehingga kamu berkasih-sayang satu sama lain. Maukah kuberitahukan kepadamu sesuatu yang jika kamu kerjakan, kamu akan menanamkan dan memperkuat kasih-sayang diantara kamu sekalian? Tebarkanlah ucapan salam satu sama lain, baik kepada yang kamu kenal maupun yang belum kamu kenal.” (Muslim)

    Jazzakumullah Khoiran Katsiro atas Tulisan2ny mba fera dan juga masukan dari saudara/i ku sekalian..Smoga berawal dari hati yang ikhlas Allah senantiasa memberikan kita tambahan ilmu yang bermanfaat untuk dunia dan akhirat..

    “Tuntutlah ilmu, sesungguhnya menuntut ilmu adalah pendekatan diri kepada Allah Azza wajalla, dan mengajarkannya kepada orang yang tidak mengetahuinya adalah sodaqoh. Sesungguhnya ilmu pengetahuan menempatkan orangnya, dalam kedudukan terhormat dan mulia (tinggi). Ilmu pengetahuan adalah keindahan bagi ahlinya di dunia dan di akhirat. (HR. Ar-Rabii’)”

  5. eno said,

    Assalamu’alaikum……….. Bu Erte………..

    Mau numpang Komen nih dari tetangga sebelah, yang cat pintunya warna Ijo tuhh…….

    Tapi……… Numpang lewat doangssssss Weeeee………….

    Wassalamu’alaikum Fe Sayang……………….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: