17 AGUSTUS-an…

August 14, 2008 at 9:12 am (a litle words from a me)

Ude tanggal 14 Agustus ni, this year is 2008, it’s an old age….

Klo inget waktu kecil, 17 Agustus ntu termasuk salah satu tanggal yang dinanti. Selain hari libur, ga sabar aje pengen ikut ngeramein lomba-lomba dari RT, paling yang bikin males cuma upacaranye….hehehe….jujur aje, masa libur2 diwajibin upacara juga disekolah, mane waktu SMA pake ngongkos lagi!!!

klo dipikirin sekarang, mungkin karena dulu blom terlalu paham banget, ape c arti “17 Agustus”, taunye cuman klo tanggal segitu Indonesia merdeka n bakalan banyak lomba-lomba seru….tapi sebenernye, dibalik ntu ade banyak banget hikmah yang bisa dicermati. dari mulai gimana perjuangan para Pahlawan dalam meraih kemerdekaan, bukan hanya yang berjuang lagsung dimedan perang, taoi juga para Pahlawan yang menggunakan pemikiran serta pengaruh politik mereka dalam berjuanga.

Dibanding saudara-saudari kita yang di Palestina sana, keadaan negara kita jauh lebih baik. Tapi….kayanye masih aje sedikit dari kite yang bersyukur dan mengisi kemerdekaan ini dengan baik….mungkin ana termasuk salah satu diantaranya….Wallahu a’lam bisshowab.

Mungkin ga sedikit juga dari masyarakat kita terutama generasi mudanye, yang menganggap klo “17 Agustus” ntu cuma seremonial upacara yang diikuti sama perlombaan2 (mulai dari yang umum, unik sampe aneh) yang diadain diseluruh nusantara. dulu pun ga cuma ana yang ngerasa males ikut upacara disekolah klo 17-an, yah….ga patut dicontoh emank.

What im trying to wrote here is that, there’s no mistake like that again happend in our future. Bisa jadi klo bukan dari diri sendiri yang sadar, nanti anak-anak kita ataupun generasi2 dibawah kita banyak yang ga memahami arti kemerdekaan.

Yang diinginkan rakyat Palestina hanyalah bisa tinggal dengan bebas ditanah kelahiran mereka, tapi gimane bisa…klo Yahudi Laknatulloh masih bercokol disitu!!!! Nah, pegimane kite yang ude hampir 63 tahun merasakan kehidupan merdeka yang damai….kayanye, masih jauh dari ntu.

Well….i’m not sure how i’m gonna spend my independence day @ 17th of  August….i wonder how y’all gonna spend you’rs….

2 Comments

  1. yu2n said,

    aslm.
    MERDEKAAAAA ATAOE MATIIII……
    wkt 17an ane lyat d tv, tnyata stiap lomba ad makna saat zaman dahulu lho…
    misalnya lomba balap karung, ntu artiny wkt dlu klo g slh org2 bperang msi pke karung goni or pakaiannya msi tbuat dr karung….( saking dijajah kli yee)

  2. okikuswanda said,

    asslm

    wah waktu tgl17kmren pdhl ga niat bgt buat jadi panitia lomba RT

    eh taunya jadi panitia dadakan deh..lumayan ada 7 anak yang lomba…

    hmmm mang udah jadi tradisi kalo ada lomba2

    tapi udah 4 taun kaga pernah upacara hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: